Sunday, March 10, 2013

On the Way to Sharia Insurance Seminar @WISMA ANTARA

Assalammualaikum Wr Wb,

 :)
Guys, dua minggu yang lalu tepatnya hari Kamis, tanggal 28 Februari 2013| 17 Rabiul Awal 1434 H|  saya Ida Fitri Sania menghadiri Seminar di Auditorium Adhiyana Wisma Antara Lt2, Jl Medan Merdeka Selatan No 17 Jakarta. Selain sebagai perwakilan dari kampus, saya juga memenuhi undangan dari FoSSEI. 
Perjalanan yang cukup panjang, namun pengalaman dan ilmu yang saya dapat sangat mengesankan. Menutupi segala kelelahan pada saat itu. Berawal dari angkutan umum 106, saya beranjak menyusuri jalanan menuju Terminal Lebak Bulus. Perjalanan yang cukup lama, dengan kemacetan yang selalu saya temukan di kawasan Pondok Cabe. Berharap saya bisa datang tepat waktu di tempat. Setibanya di Terminal Lebak Bulus, saya memutuskan untuk menempuh perjalanan dengan menggunakan Bus Way, yang menurut saya akan lebih aman, nyaman, dan cepat untuk wanita seperti saya bisa sampai ke tujuan. Dingin, dan nyaman, begitulah suasana di Bus Way, walau dalam keadaan macet, tapi saya sangat menikmati perjalanan itu. Dari shelter Pondok Pinang, Pondok Indah, Permata Hijau, Grogol, dan terus berlalu hingga sampailah di pemberhentian akhir Shelter Harmoni. Saya gunakan keberanian saya untuk bertanya kepada petugas Bus Way yang ada di Shelter Harmoni. “Mba’, kalau mau ke Monas , saya naik bus way ke arah mana ya?”. Lalu petugas bus way itu pun menjawab dengan singkat, “ Ke arah Blok M , turun di Monas”.  Tidak lupa saya ucapkan terimakasih dan beranjak pergi menunggu busway arah Blok M. Tidak perlu menunggu lama, busway pun datang. Dan kali ini saya harus berdiri berpegangan palang pintu busway, karena begitu banyak penumpang pada saat itu sehingga tak ada satu pun kursi kosong.
“Halte Monas!” Persiapan, Halte Monas”, begitulah petugas busway menginformasikan kepada seluruh penumpang, dan turunlah saya di halte Monas dengan harus menyeberangi jalan raya untuk mencapai trotoar.
Dari jauh, sudah terlihat Tugu Monas yang tinggi menjulang, dan saya langsung menanyakan ke orang- orang sekitar mengenai lokasi seminar yang akan saya hadiri. “Mba’ ikutin jalan trotoar ini aja, nanti sampai gerbang Monas, kelihatan kok WISMA ANTARA”.
Okeeee,,, capcuuus, saya ikuti petunjuk yang dijelaskan tadi, dan terlihatlah gedung tinggi dengan nama “Wisma Antara”. Begitu saya masuk, security mempersilahkan saya untuk langsung naik ke lantai 2 dengan escalator. Dan begitu sampai di Gedung Adhiyana, ternyata banyak teman- teman dari FoSSEI yang cukup saya kenali dan mengenali saya. Registrasi dan pengambilan cinderamata sudah saya lakukan. Berhubung waktu telah menujukkan waktu 12. 15, saya langsung dipersilahkan untuk sholat dzuhur dan dilanjutkan makan siang.
Menu Hotel yang alhamdulillah sangat mengisi kelaparan saya. Begitu nikmat rasanya.
Kemudian acara pun berlangsung dengan meriah, saya duduk di barisan kursi melingkar paling depan, sehingga saya dapat dengan mudah menyimak materi seminar yang disampaikan. Juga tidak lupa untuk mengambil gambar dari para pembicara yang menurut saya sangat keren :).
Bersama Bapak Muhammad Syakir Sula, akan saya tuliskan di postingan Blog selanjutnya tentang materi apa saja yang beliau sampaikan pada saat seminar.

Ingin tau bagaimana masa depan industri asuransi syariah menurut para masternya asuransi??
 Ikuti saya terus yaaa :)







No comments:

Post a Comment

Leave a Reply